3 Tanda-Tanda Anda Masuk ke Tahap Depresi

Banyak orang mengatakan bahwa menjadi orang tua dan membesarkan anak adalah tugas yang paling sulit di dunia. Ada juga yang mengatakan, merawat anak-anak sangat melelahkan dan melelahkan, terlepas dari bagaimana seseorang mencintai anak-anak mereka.

Tetapi jika perasaan sedih tentang tugas sebagai orang tua atau kelelahan diakumulasi dalam jangka waktu yang lama, bukan tidak mungkin untuk berubah menjadi depresi. Dan ini berbahaya.

Dikutip dari beberapa sumber karakteristik yang menunjukkan bahwa Anda sedang dalam tahap depresi. Inilah penjelasannya:

3 Tanda-Tanda Anda Masuk ke Tahap Depresi
3 Tanda-Tanda Anda Masuk ke Tahap Depresi

1. Anda dengan mudah kecewa dan tersinggung

Jika Anda selalu menyalahkan dan terus-menerus mengeluh tentang pekerjaan yang Anda dan orang-orang di sekitar Anda lakukan, mungkin inilah saatnya bagi Anda untuk meluangkan waktu sendiri. Ketika mengambil waktu Anda sendiri, cobalah melakukan evaluasi diri.

Sebagai orang tua, Anda harus bisa mencerminkan perilaku yang baik. Apa yang Anda lakukan akan diikuti oleh anak. Jadi pastikan untuk tidak terus-menerus mengomel dan mengkritik diri sendiri dan orang lain.

2. Anda Sering Kehabisan Kesabaran dan Meneriaki Anak-Anak

Sebagai orang tua, Anda benar-benar membutuhkan kesabaran ekstra dalam berurusan dengan anak-anak. Jika Anda mudah berteriak

(Terutama jika Anda memukul) seorang anak karena kesalahan yang dilakukan, maka Anda berada dalam fase depresi.

Apalagi pukulannya adalah kekerasan fisik yang dapat menyebabkan trauma dan berdampak sangat buruk pada pertumbuhan dan perkembangan serta kesehatan anak-anak. Tidak hanya itu, Anda juga bisa terjebak dalam kejahatan.

3. Anda Tidak Memiliki Antusiasme untuk Menghabiskan Waktu dengan Anak-Anak

Ketika Anda mengalami depresi, semuanya menjadi beban bagi Anda, salah satunya adalah ketika Anda harus bermain, bercanda atau bepergian dengan anak-anak. Anda akan mengabaikan permintaan anak untuk membaca cerita, menemani bermain, atau hanya pergi ke tempat wsiata.