4 Tips Untuk Anak Kost Menghemat Uang Jajan

Selain merasa nostalgia tentang keluarga, salah satu masalah yang dihadapi oleh mengasuh anak adalah meminimalkan pengeluaran uang bulanan. Yap, dengan serangkaian tugas kuliah dan kebutuhan sehari-hari, anak-anak asrama harus memiliki segudang persiapan sehingga mereka dapat bertahan hingga akhir bulan.

Namun masalahnya adalah, tidak sedikit dari kita “menyerah” dan meminta tambahan uang jajan. Meski begitu, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini. Gulungan berikut merangkum empat tips untuk menghemat uang saku sebagai rumah kos.

4 Tips Untuk Anak Kost Menghemat Uang Jajan
4 Tips Untuk Anak Kost Menghemat Uang Jajan

1. Targetkan pengeluaran

Salah satunya adalah bagi anak-anak untuk naik cara untuk menghemat uang saku. Pertama, harus ada target untuk setiap pengeluaran, yang bertujuan untuk memprediksi uang yang keluar, dan Anda dapat menghemat uang.

2. Jangan mengambil camilan atau makanan yang tidak penting

Salah satu alasan pembengkakan kami adalah rasa lapar mata. Artinya, kita mudah tergoda untuk membeli sesuatu yang benar-benar tidak penting. Usahakan untuk mendapatkan cemilan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

3. Gaya hidup

Gaya hidup juga merupakan salah satu alasan mengapa uang saku kami mudah habis. Cobalah untuk membuat gaya hidup kita sederhana, tidak terlalu mewah.

4. Bawa persediaan makanan

Mungkin inilah cara yang paling sering dilakukan oleh anak kos. Ya, bawa makan siang. Selain bisa mengurangi pengeluaran uang bulanan, dengan membawa bekal, kebersihan makanan yang akan kita makan juga lebih terjamin.